Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Artikel

PERINGATAN HUT RI KE-74 DESA NGENTAKREJO MERIAH DENGAN JALAN SEHAT DAN COLOUR FUN

03 September 2019 10:02:46  Administrator  322 Kali Dibaca  Berita Desa

Ngentakrejo - Ribuan Warga Desa Ngentakrejo dan sekitarnya mengikuti jalan sehat dan colour fun yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Tunas Harapan Desa Ngentakrejo dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 74 pada hari Minggu, 1 September 2019. Kegiatan Jalan Sehat dan Colour Fun dimulai pukul 07.00 WIB.

"Kegiatan jalan sehat dan colour fun ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 74" kata ketua panitia dalam sambutannya. "Tema jalan sehat dan colour fun kali ini adalah sehatkan ragamu, wujudkan Ngentakrejo maju,"imbuhnya. Dalam kegiatan tersebut panitia menggandeng beberapa sponsor, diantaranya merupakan UMKM yang ada di Desa Ngentakrejo sendiri.

Hadir dalam acara tersebut yaitu Kepala Desa Ngentakrejo beserta perangkatnya dan BPD, DPRD kabupaten Kulon Progo  dan Calon DPRD Provinsi terpilih serta Camat Lendah Bapak Sutrisna, S. Sos. Dalam sambutannya Camat Lendah mengapresiasi pemuda karang taruna yang telah menyelenggarakan acara jalan sehat dan colour fun. "Perlu acara seperti ini, selain untuk kesehatan juga menjalin silaturahmi antar warga. Harapannya kegiatan seperti ini dapat berjalan setiap tahun dan lebih baik lagi", imbuhnya. Selain itu Camat Lendah juga mengajak seluruh warga untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) secara mandiri dan pemuda sebagai penggeraknya.

Pengguntingan pita oleh Camat Lendah menjadi pembuka dimulainya jalan sehat. Rute jalan sehat dimulai dari lapangan merdeka Pereng ke arah barat, perempatan Pereng ke kiri ke arah selatan, sampai di perempatan Utara TK ABA Kasihan ke arah timur, sampai di ruko Bapak Kalimat sebagai tempat pemotongan kupon ke utara, sampai masjid Al-fatah temben ke arah barat, dan berakhir di lapangan merdeka Pereng kembali. Sejauh kurang lebih 2 KM peserta melewati rute yang dipilih panitia.

Panitia jalan sehat dan colour fun menyediakan puluhan hadiah menarik seperti kompor, helm, kipas angin dan masih banyak lagi. Dengan hadiah utama satu unit sepeda motor, menjadi daya tarik warga Desa Ngentakrejo untuk mengikuti acara jalan sehat dan colour fun. Lebih dari 2000 kupon jalan sehat terjual sebelum hari pelaksanaan. Harga kuponnya pun bervariasi tergantung hari pembelian. Presale pertama kupon dijual dengan harga 10.000 rupiah, presale kedua dijual 15.000 rupiah, dan on the spot kupon dijual 20.000 rupiah.

Untuk menambah kemeriahan acara tersebut, panitia menyediakan panggung hiburan, senam masal dan DJ Fajrin serta Arjuna Gedrug Yogyakarta feat Lintang Senja sebagai penghiburnya. Kegiatan tersebut Berjalan ramai dan meriah. Dari hasil pengundian 3 doorprize teratas, satu buah TV dibawa pulang mbak Selvi dari Dusun Nglatiyan I, Satu buah Kulkas dibawapulang Arlina dari Dusun Temben. Dan Siti Andriani warga dusun Mirisewu membawa hadiah utama berupa sepeda motor.

Sumber Foto : panitia dan https://lendah.kulonprogokab.go.id/detil/469/jalan-sehat-desa-ngentakrejo-meriah-dan-bertabur-hadiah

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. Ngentakrejo, Nglatiyan II, Ngentakrejo, Lendah, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta
Kalurahan : NGENTAKREJO
Kapanewon : Lendah
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55663
Telepon :
Email : desangentakrejo@yahoo.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:64
    Kemarin:170
    Total Pengunjung:21.058
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.49.228
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 38.471 Kali
Profil Desa
24 Agustus 2016 | 38.457 Kali
Data Desa
04 Maret 2019 | 38.457 Kali
Profil Wilayah Desa
26 Agustus 2016 | 38.446 Kali
Sejarah Desa
24 Agustus 2016 | 38.431 Kali
Pemerintah Desa
07 November 2014 | 38.426 Kali
Pemerintahan Desa
29 Maret 2019 | 38.419 Kali
PPID

Statistik SID