You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo KALURAHAN NGENTAKREJO
KALURAHAN NGENTAKREJO

Kap. Lendah, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN NGENTAKREJO -- WHATSAPP 082138081521 -- INSTAGRAM @NGENTAKREJOKU -- FACEBOOK KALURAHAN NGENTAKREJO --

Sidang Pertanggungjawaban Realisasi APBKal Tahun Anggaran 2022

Admin Kalurahan 05 Januari 2023 Dibaca 343 Kali
Sidang Pertanggungjawaban Realisasi APBKal Tahun Anggaran 2022

Ngentakrejo - Bertempat di Cafe Mbangun Tresno, dilaksanakan sidang realisasi APBKal tahun anggaran 2022 pada Rabu (4/1/2023) . Hadir dalam acara tersebut BPK Kalurahan Ngentakrejo, Lurah dan Pamong Kalurahan Ngentakrejo. Sumarno, selaku ketua BPK memimpin acara sidang.

Sumardi, Lurah Ngentakrejo, dalam sambutannya berharap sidang dapat berjalan dengan lancar.

Tri Wahyuni, S. Pd., Carik Ngentakrejo menyampaikan Laporan APBKal tahun anggaran 2022 baik pendapatan, belanja bidang pemerintahan, pembangunan, pembinaan masyarakat, pemberdayaan masyarakat, maupun keadaan darurat mendesak dan bencana dan pembiayaan. Menurutnya, dalam pendapatan di tahun anggaran 2022 dapat terealisasi 100 persen bahkan lebih, baik dari Pendapatan Asli Desa (PAD), Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD), Pendapatan Bagi Hasil (PBH), dan Pendapatan Lain-lain (PLL). 

"Sedangkan belanjanya sebagian besar terealisasi dan pembiayaan 100% juga terealisasikan", imbuhnya. "Hanya saja ada yang tidak terealisasikan yaitu Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), hal ini karena memang di Ngentakrejo tidak berketempatan". Dalam APBKal tahun anggaran 2022 yang telah dilaksanakan terdapat Silpa sebesar seratus enam puluhan juta rupiah. Diperoleh Silpa sebesar ini karena adanya selisih harga di pasaran, kegiatan yang tidak terlaksana, dan juga karena ada pendapatan transfer yang baru masuk di akhir bulan Desember, sedangkan pelaksanaan kegiatan hanya sampai pertengahan bulan Desember, sehingga kegiatan dengan sumber dana tersebut tidak bisa terealisasikan.

Setelah disampaikan laporan APBKal dilanjutkan sesi tanya jawab. Kemudian sidang pertanggungjawaban realisasi APBKal t.a. 2022 disetujui oleh seluruh anggota BPK dan peserta sidang. Selanjutnya pimpinan sidang menutup sidang.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2023 Pelaksanaan

APBDes 2023 Pendapatan

APBDes 2023 Pembelanjaan