You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan NGENTAKREJO

Kap. Lendah, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta

Wulan : Setiap Warga Berhak Menulis Berita


Ngentakrejo Lendah Kulon Progo - Pemerintah Desa (Pemdes) Ngentakrejo bersama SIGAB (Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel) dan Mahasiswa UIN SUKA (Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta) menyelenggarakan workshop menulis, Minggu (26/01/2020) di gedung pertemuan Desa Ngentakrejo. Workshop dengan mendatangkan narasumber dari mantan redaktur UIN SUKA.

Baca juga : Mahasiswa KKN UPY Ikut Meramaikan Senam Jumat Pagi

Seperti yang disampaikan Kasi Kemayarakatan, Tri Tugiyatna, workshop menulis untuk menumbuhkan minat menulis sangatlah penting. "karena kemajuan teknologi saat ini, peyampaian berita dalam bentuk tulisan menjadi begitu penting", imbuhnya.
selain itu menurut narasumber, Wulan Agustina, setiap warga berhak menulis berita. "sehingga kegiatan warga bisa disampaikan dan orang lain bisa tau", paparnya.

Dalam pelatihan tersebut disampaikan tentang jurnalisme warga, hal apa yang dapat dijadikan sebagai berita dan lain-lain. Menurut Restu Basuki, salah satu peserta dalam pelatihan tersebut mengungkapkan bahwa pelatihan workshop tersebut disampaikan secara santai. "Materi yang disampaikan juga tidak terlalu berat dan mudah dipahami", jelasnya.

Baca juga : Syarat Membuat e-KTP Baru

"harapan saya untuk Pemdes agar memperhatikan baik dari anggaran ataupun program untuk jurnalisme warga", ungkap Restu.

Pemdes Ngentakrejo lewat sambutan kasi Kemasyarakatan berharap peserta workshop menulis ini dapat mengaplikasikan dan menularkan ilmunya kepada keluarga, tetangga dan teman-temannya. Peserta juga dapat ikut andil menjadi jurnalisme warga yang mampu berkontribusi dalam membangun website desa. (Er)

Bagikan artikel ini: