You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan NGENTAKREJO

Kap. Lendah, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta

Warga Dusun Kasihan I Melaksanakan Upacara HUT RI Ke 74


Ngentakrejo (17/8), Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 74,  PRADIKA (Persatuan Muda-mudi Kasihan Satu) mengajak seluruh elemen masyarakat di Dusun Kasihan I untuk mengikuti upacara bendera. Upacara tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan nasionalisme masyarakat di Dusun Kasihan I.

 Di halaman rumah Bapak Archam Warodi upacara HUT RI tersebut diselenggarakan. Meskipun waktu dimulainya upacara mundur dengan waktu yang diharapkan yaitu pukul 6.30 WIB, warga dusun kasihan I tetap khidmat menjalani rangkaian upacara. Kepala Dusun Kasihan I, Ibu Desi Nurhayati ditunjuk panitia untuk menjadi pembina upacara. Dalam sambutannya Kepala Dusun mengambil Pidato dari Gubernur DIY tentang SDM unggul Indonesia maju. Tema yang diusung dalam pidatonya ini sesuai dengan tema Indonesia ke 74. Peserta upacara dengan khidmad mengikuti rangkaian upacara.

  

 Dalam upacara tersebut dipersilahkan kepada seluruh warga Dusun Kasihan I untuk mengenakan pakaian yang unik. Peserta upacara yang mengenakan pakaian yang unik akan diberi doorprize oleh panitia. Terpilih tiga orang peserta dengan Pakaian yang Unik. Selain itu panitia juga menyediakan dooprize bagi peserta tertua. Peserta tertua dalam upacara memiliki umur 84 tahun.

Bagikan artikel ini: