You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo KALURAHAN NGENTAKREJO
KALURAHAN NGENTAKREJO

Kap. Lendah, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KALURAHAN NGENTAKREJO -- WHATSAPP 082138081521 -- INSTAGRAM @NGENTAKREJOKU -- FACEBOOK KALURAHAN NGENTAKREJO --

Sosialisasi GERMAS (Gerakan Mayarakat HIdup Sehat)

Admin Kalurahan 09 Februari 2023 Dibaca 311 Kali
Sosialisasi GERMAS (Gerakan Mayarakat HIdup Sehat)

Ngentakrejo - Bertempat di gedung pertemuan Kalurahan Ngentakrejo, Pemerintah Ngentakrejo mengadakan sosialisasi GERMAS. Hadir dalam acara tersebut lurah beserta pamong kalurahan, BPK, LKMD, kader posyandu, dan beberapa elemen masyarakat.Sumardi, lurah Ngentakrejo, dalam sambutannya berharap dengan adanya sosialisasi GERMAS masyarakat dapat menerapkan perilaku hidup sehat sehingga terjaga kesehatnnya.
Sosialisasi GERMAS disampaikan oleh dua narasumber dari Puskesmas Lendah II. 
Ibu Reni, selaku narasumber pertama menyampaikan bahwasanya GERMAS merupakan tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.


"Pola gaya hidup yang jarang melakukan aktifitas fisik, jarang mengkonsumsi buah dan sayur, konsumsi gorengan dan berlemak, minum minuman besoda, merokok dapat menyebabkan obesitas, gangguan pencernaan, kanker paru, stroke, jantung, kerusakan organ, dan lain-lain, bahkan sampai pada kematian.", Imbuhnya.
Menurut Ibu reni, Bentuk Kegiatan GERMAS dapat berupa melakukan aktifikats fisik, mengkonsumsi buah dan sayur, tidak merokok,tidak mengkonsumsi alkohol, memeriksakan kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan, menggunakan jamban.
"yang harus melaksanakan GERMAS yaitu seluruh lapirsan masyarakat", jelas bu reni.
Materi ke dua tentang pentingnya kesehatan olah raga di sampaikan oleh Bapak Nor Isawan. Orang yang jarang berolahraga memiliki ciri-ciri tubuh yang mudah lelah, sering gangguan otot sdeperti kram atau kaku, terjadi penumpukan lemak dibeberapa daerah tubuh dan lain-lain. Sehingga disarankan untuk melakukan aktivitas sedang seperti jalan cepat, jalan santai dan jalan sewaktu-waktu.
Seluruh peserta sosialisasi GERMAS antusias dan memperhatikan materi yang disampaikan narasumber. Selanjutnya acara ditutup dengan membaca doa bersama-sama.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2023 Pelaksanaan

APBDes 2023 Pendapatan

APBDes 2023 Pembelanjaan