You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan NGENTAKREJO

Kap. Lendah, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta

Berdayakan Kaum Disabilitas, Pemerintah Desa Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Lele


Ngentakrejo – Menjadi Desa Inklusi, Desa Ramah Difabel, Pemerintah Desa Ngentakrejo menggelar pelatihan budidaya ikan lele bagi kaum disabilitas. Pelatihan Budidaya ikan lele dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Ngentakrejo, pada hari Kamis, 19 September 2019 Pukul 09.00 WIB. Pelatihan dengan mendatangkan narasumber dari BPP Kecamatan Lendah.

Sebanyak 20 peserta kaum disabilitas menghadiri pelatihan budidaya ikan lele. Dalam pelatihan tersebut disampaikan juga tentang jenis-jenis kolam, jenis air yang dilakukan untuk budidaya ikan lele. Selain itu juga disampaikan tentang bagaimana managemennya, baik managemen kelompok ataupun managemen budidaya. Pemerintah Desa mengaku senang melihat keseriusan peserta dalam mengikuti pelatian budidaya ikan lele.

Lihat juga : Bedah Rumah Kulon Progo di Dusun Nglatiyan II Desa Ngentakrejo

Pelatihan bagi kaum disabilitas ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup penyandang disabilitas. Karena selama ini diketahui sulit bagi kaum disabilitas untuk mendapatkan pekerjaan.Sehingga perlu bagi penyandang disabilitas untuk memperoleh kesempatan hidup mandiri, sehingga mampu sukses seperti warga pada lainnya.

Bagikan artikel ini: