SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA NGENTAKREJO

 

Berdayakan Kaum Disabilitas, Pemerintah Desa Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Lele

Administrator 02 Oktober 2019 10:05:09 Berita Desa

Ngentakrejo – Menjadi Desa Inklusi, Desa Ramah Difabel, Pemerintah Desa Ngentakrejo menggelar pelatihan budidaya ikan lele bagi kaum disabilitas. Pelatihan Budidaya ikan lele dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Ngentakrejo, pada hari Kamis, 19 September 2019 Pukul 09.00 WIB. Pelatihan dengan mendatangkan narasumber dari BPP Kecamatan Lendah.

Sebanyak 20 peserta kaum disabilitas menghadiri pelatihan budidaya ikan lele. Dalam pelatihan tersebut disampaikan juga tentang jenis-jenis kolam, jenis air yang dilakukan untuk budidaya ikan lele. Selain itu juga disampaikan tentang bagaimana managemennya, baik managemen kelompok ataupun managemen budidaya. Pemerintah Desa mengaku senang melihat keseriusan peserta dalam mengikuti pelatian budidaya ikan lele.

Lihat juga : Bedah Rumah Kulon Progo di Dusun Nglatiyan II Desa Ngentakrejo

Pelatihan bagi kaum disabilitas ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup penyandang disabilitas. Karena selama ini diketahui sulit bagi kaum disabilitas untuk mendapatkan pekerjaan.Sehingga perlu bagi penyandang disabilitas untuk memperoleh kesempatan hidup mandiri, sehingga mampu sukses seperti warga pada lainnya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kasi Pemerintahan Kaur Umum Aparatur Desa & Aset Kaur Perencanaan & Keuangan Kasi Pembanguanan & Pemberdayaan Kasi Kemasyarakatan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Peta Desa